Saturday, December 5, 2015

Dirimu Lebih Mampu Dari Yang Kamu Bayangkan

Pernah ngerasa ragu sama kemampuan diri kamu? Aku juga pernah, tapi kejadian di masa lalu ku berhasil bikin aku sadar kalo ternyata diri aku tuh lebih kuat dan mampu dari yang aku bayangkan. Kedengarannya sederhana, tapi kalo kamu bisa rasakan, kamu pasti bakal takjub sendiri deh. Tapi di satu sisi, menyesal karena pernah meragukan diri kamu yang tidak lain dan tidak bukan adalah ciptaan Tuhan. Rasanya jadi kayak meragukan Tuhan. Well, kalo kamu mau tahu apa masa lalu aku, aku cuma bisa cerita intinya aja. Karena bisa bikin novel kalo di ceritain. Heheheh....

Anyway, intinya aku pernah gagal di masa-masa sekolah. Mungkin hampir 2 atau 3 kali, kalo aku ngga salah hitung (psstt...bahkan salah satu guru aku pernah bilang aku anak SLB). Aku ngga marah sih. Anyway, karena kegagalan itu, aku harus pindah sekolah. Di sekolah baru pun masalahnya belum selesai, ntah kenapa seperti kebawa. Sekali lagi, aku gagal dan bahkan gagal beradaptasi which is memperparah keadaan. Kamu bisa bayangin, aku kayak alien di sekolah itu. Ga punya banyak teman, selalu sendirian dan akibatnya sulit menerima pelajaran. Drama banget ya? Hahaha. But this is really happening. Well, aku ngga malu cerita ini sama kamu. Karena salah satu faktor seseorang ngga bisa move on adalah ngga mau mengakui fakta yang terjadi di masa lalunya. Ini semua aku jadikan pelajaran.



But now ketika aku udah bisa mendapatkan jati diri, dan berhasil memperbaiki hidup aku sendiri. Aku sadar satu hal, jangan pernah ragukan diri kamu! Terbukti, masalah demi masalah yang datang dulu, aku berhasil melalui itu. Yang penting itu bagaimana kamu menghadapi masalah. Tuhan kasih kamu cobaan untuk membuat kamu lebih kuat, bijaksana dan mengambil pelajaran dari cobaan itu bukan sebaliknya. 

So guys, mulai sekarang stop bilang "Aku ngga bisa", coba ganti kalimat itu dengan "aku bisa". Karena ketika kamu yakin sama diri kamu sendiri, kamu bakal ngerasain semangat dan rasa optimis yang ntah datang dari mana yang akhirnya bakal mendorong kamu berhasil mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Kalo kamu punya pengalaman masa lalu, kalo kamu mau kamu bisa share ke aku ya jadi ngga kamu pendam sendiri. 
boleh lewat komen dibawah atau langsung email ke aku dikahuntangadi@gmail.com
I'll be waiting lho....

Anyway, see you on the next post guys!

                                                                          LOVE, Dee

No comments:

Post a Comment